Ebook Pedoman Teknis Cara Distribusi Obat yang Baik Tahun 2020

admin

Mimin
Mar 28, 2022
41
2
8
Indonesia
apoteker.net
pedoman cdob 2020-min.jpg

Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) merupakan standar yang sangat penting dalam upaya mempertahankan mutu dan integritas distribusi obat di setiap rantai distribusi mulai dari industri farmasi hingga fasilitas pelayanan kefarmasian meliputi apotek, rumah sakit, klinik, pusat kesehatan masyarakat dan toko obat. Dengan demikian, pengawasan pasca pemasaran dalam kerangka penerapan CDOB dimaksudkan untuk memastikan bahwa mutu, khasiat, dan keamanan obat di sepanjang jalur distribusi tetap dipertahankan sesuai dengan karakteristik pada saat obat dimaksud disetujui untuk beredar.

Pedoman teknis CDOB diterbitkan untuk memberikan penjelasan dan penjabaran tentang prinsip CDOB sehingga dapat diterapkan secara efektif oleh fasilitas distribusi obat dan/atau bahan obat termasuk industri farmasi yang melaksanakan kegiatan distribusi obat. Selain itu pedoman teknis juga diperlukan oleh para inspektur CDOB di lapangan dalam menilai pemenuhan aspek CDOB pada fasilitas distribusi.

Ebook Pedoman Teknis CDOB diterbitkan pertama kali pada tahun 2003 yang kemudian direvisi pada tahun 2012 menjadi Pedoman Teknis CDOB edisi tahun 2012. Seiring dengan dinamika perkembangan dunia kefarmasian, Pedoman Teknis CDOB edisi tahun 2012 direvisi menjadi Ebook Pedoman Teknis CDOB edisi tahun 2020 yang bisa anda download pada link di bawah ini:

Silakan LOGIN terlebih dahulu atau DAFTAR GRATIS (jika belum memiliki akun di forum ini) untuk bisa melihat link download/tautan.
 
Top